>

Sunday, April 7, 2013

7 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Manfaat Alpukat untuk kesehatan ternyata sudah sangat terbukti melalu beberapa penelitian ilmiah. Bahkan, buah alpukat dikatakan sebagai salah satu makanan sehat di bumi. Hal tersebut karena didalam buah alpukat terdapat lebih dari 25 nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti Vitamin A, B, C, E dan K, Zat besi, Magnesium, Kalium dan masih banyak lagi.
Selain kayak akan nutrisi yang baik untuk tubuh, buah alpukat juga mengandung banyak kalori yang dapat menambah energi kita untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Buah alpukat mengandung lebih banyak lemak daripada buah lainnya. Namun, lemak yang terkandung dalam buah alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk tubuh.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

    Didalam alpukat terkandung Vitamin E, Vitamin B6, asam folat, Glutathione dan lemak tak jenuh tunggal yang akan membantu dan menjaga kesehatan jantung kita.
  2. Mengontrol Tekanan Darah

    Didalam buah alpukat juga terdapat kalium yang bisa membantu mengontrol tekanan darah.
  3. Mengatur Kadar Gula Darah

    Alpukat mengandung banyak Lemak baik tak jenuh tunggal yang dapat membalikkan resistensi insulin untuk membantu mengatur kadar gula darah.
  4. Mengurangi Resiko Stroke

    Berdasarkan sebuah penelitian, orang yang mengkonsumsi asam folat akan mengurangi resiko terkena penyakit stroke. Nah, didalam alpukat sendiri kita ketahui banyak mengandung asam folat.
  5. Mengatasi Bau Mulut

    Alpukat sering dijadikan obat bau mulut alami karena dapat membersihkan usus yang merupakan penyebab bau mulut.
  6. Mengurangi Kolesterol

    Didalam buah alpukat kaya akan senyawa beta-sitosterol yang sudah terbukti ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol darah.
  7. Mengurangi Resiko Cacat Lahir

    Alpukat yang kaya akan folat dan vitamin B atau dikenal sebagai folic acid. Tingginya folat ini dapat membantu mencegah resiko cacat lahir, seperti kerusakan saraf dan spina bifida.
Nah ladies, itu tadi 7 Manfaat penting buah alpukat untuk kesehatan tubuh kita. Sebenarnya masih banyak manfaat lain dari buah alpukat seperti menjaga kesehatan mata, melawan radikal bebas, untuk perawatan kulit, mencegah penuaan dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat ya.
Bagikan »
Hi Ladies, kamu baru aja baca artikel 7 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan . Apakah artikel 7 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan menarik? Owh ya, jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan artikel ini untuk temanmu.
URL : "https://wikinita.blogspot.com/2013/04/manfaat-buah-alpukat-untuk-kesehatan.html".