>

Friday, June 28, 2013

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Secara Cepat

Mengatasi Hidung Tersumbat - Hidung tersumbat terkadang sangat menjengkelkan sekali, kita jadi susah untuk bernafas dan tentunya itu sangat menyiksa. Biasanya sih, hidung tersumbat ini sering kita alami saat sedang flu atau pilek.

Sebenarnya hidung tersumbat disebabkan oleh penyumbatan pada sinus. Sinus sendiri merupakan rongga yang ada di tulang sekitar hidung. Rongga-rongga disekitar hidung tersebut terus menerus menghasilkan lendir yang di alirkan ke hidung. Ketika hidung mampet, ini diakibatkan karena terjadi penumpukan lendir pada rongga sinus.

Biar nggak dijengkelkan lagi dengan masalah hidung tersumbat. Kami sudah menemukan beberapa cara alami yang dapat kamu lakukan sendiri dirumah tanpa harus menggunakan obat-obatan. Yuk, disimak beberapa tips dan cara mengatasi hidung tersumbat secara cepat berikut ini.

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat

Minyak Kayu Putih
Untuk mengatasi hidung tersumbat bisa juga dengan menggunakan minyak kayu putih. Anda bisa menghirup langsung minyak kayu putih atau memakai obat-obatan misal obat batuk yang berbahan dasar kayu putih. Anda bisa menghirup obat tersebut maka sinus akan terbuka dan bisa melegakan hidung mampet.

Uap panas atau hangat
Uap panas bisa mengatasi masalah hidung tersumbat untuk beberapa waktu. Caranya dengan menghirup uap dari rebusan air yang sedang di rebus. Biasanya akan terasa sedikit hangat di hidung dan membuat pilek anda sedikit nyaman.

Larutan Air Garam
Larutan air garam encer bisa bermanfaat mengatasi masalah hidung tersumbat. Caranya bisa menggunakan wadah kecil seperti teko mini atau 'neti pot' untuk mengalirkan larutan garam ke hidung.

Menthol
Cara lainnya bisa dengan memakai menthol. Anda bisa menggunakan peppermint, peppermint dalam menthol akan menyebar hingga ke dalam sinus dan dapat membantu untuk melebarkan sinus.

Hirup Zat Aromatik atau Inhaler
Zar aromatik seperti Inhaler memiliki kandungan menthol, peppermint, Cajeput eucalyptol, dan komponen dari kayu putih cukup mujarab untuk meredakan hidung tersumbat. Caranya dengan meletakan Inhaeler di bawah hidung kemudian anda hirup.

Sudah dicoba tips cara mengatasi hidung tersumbat diatas? bagaimana hidung kamu sudah nggak tersumbat lagi kan? Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan tips ini keteman-teman kamu.
Bagikan »
Hi Ladies, kamu baru aja baca artikel Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Secara Cepat . Apakah artikel Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Secara Cepat menarik? Owh ya, jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan artikel ini untuk temanmu.
URL : "https://wikinita.blogspot.com/2013/06/cara-mengatasi-hidung-tersumbat.html".