>

Friday, March 29, 2013

Makanan yang Baik untuk Kesehatan Ginjal

Kesehatan Ginjal sangat perlu kita jaga karena ginjal merupakan organ tubuh yang berfungsi untuk menyaring racun-racun dan membersihkan darah yang ada didalam tubuh kita. Jika ginjal kita tidak sehat, maka racun-racun dalam tubuh tidak bisa disaring dan akan menyerang tubuh kita.

Kita wajib menjaga kesehatan ginjal kita. Nah ladies, tau nggak ternyata banyak loh makanan yang baik untuk kesehatan ginjal kita. Mau tau apa aja makanan yang baik untuk ginjal? simak ulasannya berikut ini.


Makanan pertama yang baik untuk ginjal adalah buah beri seperti stroberi, bluberi dan rasberi karena dalam buah ini mengandung banyak nutrisi dan buah beri dapat menjadi anti-inflamasi serta dapat membantu fungsi tubuh mengeluarkan sisa-sisa makanan.

Makanan untuk kesehatan ginjal selanjutnya yaitu Paprika Merah. Ya, paprika merah mengandung banyak vitamin A, C, B6, asam folat dan serat tinggi serta rendah potasium. Menurut penelitian, paprika merah dapat menjaga kesehatan ginjal dan mencegah penyakit kanker.

Kecambah dan kacang hijau juga sangat baik untuk kesehatan ginjal kita karena makanan ini dapat mencegah terjadinya batu ginjal dalam tubuh kita dan makanan ini dapat membersihkan ginjal kita loh.

Makanan selanjutnya ialah Bawang bombay. Makanan yang satu ini sering sekali digunakan sebagai obat alami mengobati batu ginjal. Selain itu, bawang bombay juga dapat membantu kerja ginjal mengeluarkan racun dalam tubuh kita.

Makanan yang baik untuk kesehatan ginjal yang terakhir yaitu Kubis. Kubis dapat menutrisi ginjal dan memperbaiki ginjal.

Gimana ladies? ternyata banyak juga makanan disekitar kita yang baik untuk kesehatan ginjal. Eh, minum air putih juga dapat menjaga kesehatan ginjal loh. Ayo, mulai dari sekarang kita rawat ginjal kita agar tetap sehat dan berfungsi sebagaimana mestinya.
Bagikan »
Hi Ladies, kamu baru aja baca artikel Makanan yang Baik untuk Kesehatan Ginjal . Apakah artikel Makanan yang Baik untuk Kesehatan Ginjal menarik? Owh ya, jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan artikel ini untuk temanmu.
URL : "https://wikinita.blogspot.com/2013/03/makanan-yang-baik-untuk-kesehatan-ginjal.html".