>

Wednesday, March 27, 2013

5 Penyebab Gigi Menjadi Kuning

Penyebab Gigi Kuning - Tentunya kita semua ingin memiliki gigi yang putih bersih agar terlihat lebih menawan dan lebih percaya diri. Yups, warna gigi menjadi salah satu yang penting diperhatikan selain kesehatan gigi kita. Namun, terkadang kita sudah merawat gigi kita setiap hari tapi gigi kita tetap saja menjadi kuning.

Ladies tau nggak, ternyata yang menyebabkan gigi kuning bukan hanya karena kita jarang merawat gigi. Tapi, gigi kuning juga bisa disebabkan oleh berbagai hal. Mau tau hal apa saja yang menyebabkan gigi kuning? Simak ulasannya berikut ini ya ladies

Penyebab Gigi Kuning

  1. Warna Dasar Gigi

  2. Setiap orang memiliki warna dasar gigi yang berbeda-beda, tergantuk dari faktor genetik yang dibawanya. Ada yang dari lahir giginya memang berwarna putih, namun ada juga yang memiliki warna dasar gigi yang tidak putih atau agak ke kuning-kuningan.
  3. Obat-Obatan dan Bahan Kimia

  4. Nah, buat ladies yang sering mengkonsumsi obat-obatan harus siap dengan resiko gigi kuning. Obat-obatan mengandung bahan kimia yang bisa membuat gigi kita menjadi pudar dan pada akhirnya berwarna kuning. Ini, tentunya tidak bisa dihindari karena obat kita konsumsi untuk kesembuhan kita.
  5. Kopi dan Teh

  6. Ladies suka dua macam minuman ini? Bisa dibilang 2 minuman ini menjadi minuman favorit yang sering kita konsumsi setiap hari. Minuman ini bisa memudarkan warna gigi kita loh, ada baiknya untuk tidak terlalu sering minum kopi dan teh serta rutinlah membersihkan gigi agar gigi tidak cepat menguning.
  7. Kebiasaan Merokok

  8. Wah, ada satu lagi keburukan dari merokok. Rata-rata perokok memiliki warna gigi yang agak kecoklatan. Ini disebabkan oleh kandungan nikotin yang dapat membuat gigi menjadi coklat, berkerak dan pada akhirnya rontok. Hindari merokok kalau ladies kepingin punya gigi yang putih bersih.
  9. Usia

  10. Semakin bertambahnya usia juga dapat membuat gigi kita tidak putih seperti dulu lagi. Hal ini tentunya tidak bisa kita hindari. Namun, kita bisa sedikit mencegahnya dengan sering melakukan perawatan gigi secara teratur.
Hmm, ternyata banyak juga kebiasaan kita yang bisa menyebabkan gigi menjadi kuning. Semoga dengan sedikit info ini, ladies jadi bisa lebih mengurangi kebiasaan-kebiasaan yang bisa menyebabkan gigi menjadi kuning.

Bagikan »
Hi Ladies, kamu baru aja baca artikel 5 Penyebab Gigi Menjadi Kuning . Apakah artikel 5 Penyebab Gigi Menjadi Kuning menarik? Owh ya, jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan artikel ini untuk temanmu.
URL : "https://wikinita.blogspot.com/2013/03/penyebab-gigi-kuning.html".