>

Monday, April 15, 2013

Cara Memperkuat Kuku yang Mudah Patah

Kuku Mudah Patah memang sangat menjengkelkan, bener ga ladies? Udah capek-capek manjangin kuku biar bagus kalau mau di kasih kutek atau mau nailart eh malah patah. Biar nggak sebel lagi, kali ini kami ingin berbagi sedikit tips cara memperkuat kuku agar tidak mudah patah.
Kuku sendiri terbentuk dari protein dan keratin, tentu saja kalau kita kekurangan kedua zat tersebut kuku akan mudah rapuh dan akhirnya patah. Tapi walaupun kamu sering mengkonsumsi kedua zat tersebut, kuku tidak bisa lagi serta merta menjadi kuat dan tidak mudah patah seperti semula. Ada beberapa yang harus kami lakukan supaya kuku kembali kuat dan tidak mudah patah.

Cara Memperkuat Kuku yang Mudah Patah

Cara Memperkuat Kuku 1:
Siapkan bawang putih, lalu tusuk-tusuk kuku kamu di bawang putih tadi. Diamkan beberapa menit sebelum dibilas hingga bersih. Cara ini efektif untuk melapisi dan menutrisi kuku dari luar sehingga kuku tetap kuat.

Cara Memperkuat Kuku 2:
Gunakan moisturizing cream pada kuku sebelum tidur sehingga jari-jari dan kuku lebih lembut. Kuku juga tercukupi nutrisinya lewat pelembab tadi.

Cara Memperkuat Kuku 3:
Gunakan sarung tangan kalau bekerja menggunakan sabun atau deterjen.

Cara Memperkuat Kuku 4:
Rendam jemari dan kuku di dalam air garam hangat. Keringkan dengan handuk dengan cara menepuk-nepuk. Kasih pula tea tree oil pada setiap kuku.

Cara Memperkuat Kuku 5:
Jangan terlalu sering menggunakan acetone karena akan membuat kuku menjadi kering.

Cara Memperkuat Kuku 6:
Perbanyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mendandung mineral zinc, vitamin A, vitamin E, kalsium, protein dan zat besi.

Lakukan Cara memperkuat kuku yang mudah patah diatas agar kuku kamu jadi kuat dan indah. Selamat mencoba ladies.
Bagikan »
Hi Ladies, kamu baru aja baca artikel Cara Memperkuat Kuku yang Mudah Patah . Apakah artikel Cara Memperkuat Kuku yang Mudah Patah menarik? Owh ya, jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan artikel ini untuk temanmu.
URL : "https://wikinita.blogspot.com/2013/04/cara-memperkuat-kuku-yang-mudah-patah.html".