>

Friday, August 23, 2013

Cara Meredakan Nyeri Haid Secara Alami dan Aman

Cara Meredakan Haid - Haid merupakan perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala (bulanan) dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi. Haid merupakan suatu hal yang rutin dialami kaum hawa setiap bulannya. Namun, haid terkadang juga mengakibatkan rasa nyeri dibagian perut.
Nyeri saat Haid ini bahkan juga mengakibatkan rasa mual, badan jadi pegal-pegal dan bisa membuat wanita jadi sensitif dan menjadi cepat emosi atau marah. Sebenarnya ada loh ladies cara untuk meredakan atau mengurangi rasa nyeri saat kita haid. Mau tau cara meredakan nyeri haid secara alami dan aman ini? yuk kita simak berikut ini.

Cara Meredakan Nyeri Haid

Pijatan Lembut Perut Bagian Bawah. Yaps, pijatlah perut bagian bawah kamu secara lembut dan ringan. Ini dapat meredakan rasa nyeri yang kamu alami, lalu usap-usap mengunakan telapak tangan secara perlahan dibagian bawah perut kamu.

Minuman Hangat. Cara ini cukup ampuh dan sudah banyak yang mencobanya. Cobalah untuk meminum minuman hangat atau makanan hangat seperti jahe hangat atau sup hangat.

Kompret Perut. Rasa nyeri saat haid juga bisa dilakukan dengan mengkompres perut kamu dengan air hangat menggunakan handuk dan biarkan beberapa saat.

Tidur-Tiduran. Ini juga bisa kamu coba, tidur-tiduranlah dan cari posisi senyaman mungkin dan tariklah nafas secara perlahan dan hembuskan secara perlahan juga.

Olahraga Ringan. Biasanya saat haid badan kita menjadi terasa pegal. Nah jangan malah malas berolahraga, justru dengan sedikit olahraga ringan rasa pegal itu bisa hilang.

Nah ladies, itu tadi beberapa cara alami dan mudah yang bisa kamu coba untuk meredakan nyeri saat haid. Selamat mencoba dan semoga nyeri haid kamu bisa cepat teratasi.
Bagikan »
Hi Ladies, kamu baru aja baca artikel Cara Meredakan Nyeri Haid Secara Alami dan Aman . Apakah artikel Cara Meredakan Nyeri Haid Secara Alami dan Aman menarik? Owh ya, jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan artikel ini untuk temanmu.
URL : "https://wikinita.blogspot.com/2013/08/cara-meredakan-nyeri-haid-secara-alami.html".